Sabtu, 07 Januari 2017

Harga Advan S4T, Murahnya Tak Bikin Kantong Bolong

Komunikasi menjadi hal vital dalam kehidupan masyarakat sejak zaman dulu. Seiring berjalannya waktu, proses interaksi semakin mudah dengan hadirnya smartphone berbasis Android yang memungkinkan kamu memangkas ruang dan jarak sehingga dapat berkomunikasi kapanpun sesuka hati.

Nah, meningkatnya kebutuhan smartphone membuat pabrikan ponsel berlomba menciptakan produk terbaik dengan harga paling terjangkau. Visi ini juga dianut oleh Advan – brand lokal Indonesia – yang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mengeluarkan produk bertajuk Advan S4T. Harga Advan S4T yang terjangkau dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni membuatnya merangsek menjadi salah satu opsi terbaik untuk pemburu smartphone level entry.
spek dan harga advan s4t
Seperti apa sih tampilan perangkat karya anak dalam negeri ini? Simak review advan S4T terlengkap yang juga akan membahas kelebihan dan kekurangan produk ini:

Kelebihan Spek Advan S4T

  • Desain menarik
Advan S4T sebagai salah satu produk buatan dalam negeri terbaik memiliki rancangan model yang tidak ketinggalan zaman. Produk ini dibuat dengan bodi yang desain membulat di keempat sudutnya. Rancangan ini terlihat cukup menarik karena tidak menimbulkan kesan kaku ketika dilihat mata.
  • Layar pas dalam genggaman
Membahas harga Advan S4T tentunya kurang lengkap tanpa sedikit menukil spek advan S4T  dari segi layar. Perangkat yang dikembangkan oleh pabrikan lokal ini mengusung layar sebesar 4inci yang tentunya pas bagi kamu yang menginginkan smartphone mungil dan tidak terlalu besar. Layar perangkat menggunakan teknologi TFT Capacitive Touchscreen yang cukup memenuhi kebutuhan para penggunanya. Resolusi perangkat ini mencapai 480x800 piksel yang meski belum High Definition mampu memberikan gambaran jelas terhadap citra gambar ataupun video.
  • Jaringan internet cepat
Salah satu hal yang menjadi poin plus dalam review Advan S4T adalah kemampuan perangkat mendukung Dual SIM sehingga kamu dapat menggunakan dua nomor dalam satu handset sekaligus. Kelebihan spesifikasi Advan S4T ini didukung dengan akses internet cukup mumpuni, yaitu dukungan di jaringan GPRS, EDGE, serta HSDPA.
  • Konektivitas handal
Jaringan internet cepat HSDPA yang dimiliki perangkat ini juga didukung oleh berbagai tipe konektivitas lain, seperto WiFI 802.11 b/g/n. Sobat juga akan dimanjakan dengan fitur Bluetooth yang memungkinkan sambungan ke perangkat lain, serta lengkap dengan Port USB, GPS, serta Jack 3.5mm yang sudah sesuai dengan standar smartphone masa kini.
  • Sistem operasi Android Lollipop
Sistem operasi Android yang dibesut Google memiliki beberapa seri yang terus berkembang hingga saat ini. Harga Advan S4T yang ditujukan untuk kalangan menengah kebawah sudah cukup mumpuni dengan dukungan sistem operasi Android v5.1 (Lolipop). Kamu yang memilih menggunakan perangkat ini dijamin akan dimanjakan dengan berbagai kelebihan Android Lollipop dibandingkan beberapa versi terdahulunya.
  • Kinerja handal
Anda boleh mengatakan bahwa harga Advan S4T terbilang murah untuk ukurang perangkat Android, namun ingat bahwa produk ini dilengkapi dengan kinerja cukup mumpuni lho. Spek Advan S4T mengusung prosesor empat inti Quad-core berkecepatan 1.3GHz yang rupanya mampu mengakomodasi seluruh kegiatan memainkan Android ringan yang dipadukan dengan GPU Mali-400MP untuk menambah daya gedor handset. Kinerja multi-tasking untuk layar berukuran 4inci juga dijamin lebih menyenangkan dengan kekuatan 512MB RAM yang disematkan kedalam perangkat andalan tersebut.
  • Daya tampung memori maksimal
Membicarakan sebuah perangkat Android tentunya tidak bisa dilepaskan dengan ruang penyimpanan sebuah perangkat. Harga Advan S4T yang cukup murah ternyata didukung dengan memori internal sebesar 4GB untuk mengakomodasi kegiatan bermain Android maksimal. Kamu yang belum puas dengan memori internal tersebut dapat turut menambahkan MicroSD hingga 32GB. Dengan demikian pengguna dapat melakukannya penyimpanan berbagai tipe file sesuai kebutuhan, mulai dari musik, gambar, video, dan lain sebagainya tanpa batas.
  • Fitur kamera depan dan belakang
Kamu mungkin mempercayai bahwa sebuah perangkat murah hanya dilengkapi oleh fitur yang kurang begitu lengkap. Namun tidak demikian dengan produk mungil buatan Indonesia yang baru dikeluarkan Mei 2016 ini. Spesifikasi Advan S4T dari segi kamera cukup mumpuni dengan adanya dua buah kamera, yaitu kamera depan dengan kapasitas 2MP serta kamera utama (belakang) dengan kapasitas sama. Hal lain yang menjadi nilai plus adalah kedua kamera ini dilengkapi dengan LED Flash yang membantu pencahayaan ketika berada di tempat cukup temaram.
  • Sensor keren
Harga Advan S4T yang sangat bersaing di kelasnya juga dilengkapi dengan beberapa senso yang berguna bagi para pengguna. Perangkat ini memiliki proximity sensor yang dapat mendeteksi suatu benda yang berada di depan sensor. Hal ini sangat berguna apabila kamu sedang menelpon, lalu otomatis layar akan mati ketika handset didkatkan pada pipi untuk menghindari terpencetnya layar.

3D Gravity juga menjadi sensor yang disematkan pada Advan S4T. Sensor ini sendiri berhubungan dengan gaya gravitasi yang menerapkan tiga sumbu fisik (x, y, z) yang bekerja mengikuti gaya gravitasi ketika perangkat digunakan secara vertikal maupun horizontal.
  • Kapasitas Baterai yang cukup
Hal paling dicari ketika seseorang memilih smartphone adalah kekuatan baterai yan mumpuni agar dapat digunakan seharian tanpa harus kebingungan mencari colokan. Produk smartphone dalam negeri ini menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1300mAh yang sebenarnya sudah cukup mumpuni digunakan untuk aktivitas Android ringan seharian.

Kelemahan Advan S4T

  • Belum mendukung jaringan 4G
Layanan internet perangkat buatan lokal ini memang sudah cukup mumpuni dengan dukungan jaringan hingga HSDPA. Sayangnya, Advan masih belum menyematkan jaringan 4G pada perangkatnya padahal jaringan ini sedang naik daun karena diketahui memiliki kecepatan serta kestabilan akses lebih baik dibanding generasi sebelumnya.
  • Belum mendukung layar IPS
Penjelasan mengenai perangkat lokal ini dari segi layar masih menggunakan teknologi TFT Capacitive Touchscreen yang sebenarnya sudah cukup baik untuk ukuran layar kelas entry. Akan tetapi kekurangannya adalah sudut pandang terbatas sehingga terkadang kurang nyaman ketika digunakan dari posisi tertentu. Seharunya, pabrikan mencoba menerapkan teknologi IPS Capacitive Touchscreen agar sudut pandang pengguna terhadap layar menjadi lebih baik.
  • RAM masih minim
Salah satu hal yang cukup menarik perhatian dalam mencari handset tertentu adalah kapasitas RAM besar karena berguna untuk kinerja multi-tasking. Sayangnya harga Advan S4T yang cukup murah membuat pabrikan harus memangkas kapasitas RAM menjadi 512MB saja yang cukup “menyiksa” jika kamu merupakan pengguna perangkat Android berat.

Harga Advan S4T

Terlepas dari segala sisi baik maupun buruk, perangkat buatan lokal ini tetap dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi kamu yang menginginkan handset Android tanpa menguras isi kantong. Harga Advan S4T untuk unit terbaru hanya dibanderol sebesar Rp550an saja sehingga dijamin tidak akan membuat dompet tipis dan tercekik.

Membaca review dan harga Advan S4T tentunya bisa memberikan gambaran jelas kepada para pemburu perangkat Android. Kamu kini dapat menentukan kelayakan produk dengan harga yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak. Selamat memilih ya.
Harga Advan S4T, Murahnya Tak Bikin Kantong Bolong Rating: 4.5 Posted By: Unknown