Jumat, 13 Januari 2017

Harga advan S4i, Hape 3G Cuma 500ribu

Apa sih alat komunikasi yang saat ini paling penting? Sobat mungkin memiliki jawaban beragam, namun hampir semua orang setuju bahwa smartphone Android adalah salah satu yang paling vital. Melalui telepon seluler Android  – yang selama beberapa tahun ini mendominasi pasar – kamu dapat melakukan banyak kegiatan komunikasi, mulai sekedar mengirim pesan hingga melakukan panggilan video.

Meningkatnya kebutuhan terhadap handset berbasis Android direspon cepat oleh pabrikan. Advan sebagai salah satu pemanufaktur perangkat telekomunikasi selanjutnya menghadirkan Advan S4i untuk menemani kegiatan berkomunikasi. Harga Advan S4i dijamin tidak membuat pengguna “tercekik” karena sangat terjangkau; bahkan untuk kalangan menengah kebawah.

Review dan harga Advan S4i
Seperti apa sih spek Advan S4i? Apakah ada kekurangan Advan S4i yang perlu diketahui? Simak review Advan S4i terlengkap berikut ini:

Keunggulan Advan S4i

  • Mendukung Dual SIMCard
Beberapa orang memiliki kecenderungan memiliki beberapa nomor berbeda untuk melakukan sesuatu, seperti satu nomor khusus untuk kerja sementara yang lain untuk kepentingan keluarga. Kamu yang termasuk tipe demikian mungkin sedikit kurang nyaman jika memiliki handset berkapasitas satu slot SimCard karena kamu perlu membawa beberapa handset sekaligus. Tren tersebut rupanya diantisipasi Advan melalui produk terbarunya. Spesifikasi Advan S4i mendukung dual SimCard GSM sehingga kamu dapat memasukkan dua nomor sekaligus dalam satu handset.
  • Layar mungil dan nyaman digenggam
Membahas tentang review dan harga Advan S4i tentunya kurang menarik jika tidak menukil masalah layar. Perangkat ini dibekali dengan layar berukuran 4inci yang mungil sehingga memudahkan sobat menggenggam dengan satu tangan. Perangkat ini menggunakan teknologi TFT Capacitive Touchscreen dengan dukungan resolusi 480x800 piksel. Sobat juga akan disuguhi dengan tampilan cukup jernih karena kerapatan piksel yang dimiliki mencapai 233ppi.
  • Konektivitas cukup lengkap
Kualitas sebuah perangkat Android  biasanya tidak hanya dilihat dari spesifikasi layar maupun dapur pacu. Handset juga harus memiliki konektivitas mumpuni agar dapat mengakomodasi seluruh kegiatan telekomunikasi harian sang pengguna.

Harga Advan S4i yang murah ternyata tidak dapat dikategorikan sebagai perangkat murahan lho. Pemanufaktur lokal Indonesia ini telah menyematkan konektivitas internet 3G-HSDPA serta WiFi 802 11 b/g/n agar sobat dapat mengakses dunia maya kapanpun sesuka hati. Spesifikasi Advan S4i juga semakin mumpuni dengan adanya fitur Bluetooth, port USB, GPS, lengkap dengan Jack 3.55mm.
  • Sistem Android KitKat
Google sebagai pengembang sistem operasi Android terus berupaya mengembangkan sebuah produk yang mampu memberikan layanan prima kepada para penggunanya. Oleh karena itu, seri Android selalu bermunculan dengan mengutamakan perbaikan dari segala lini perangkat. Harga Advan S4i yang cukup murah sebanding dengan penyematan Android v4.4 (KitKat) yang sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk ukuran perangkat level entry. Dukungan aplikasi terhadap perangkat berbasis Android v4.4 (KitKat) juga cukup banyak sehingga sobat tidak perlu takut perangkat tidak mendukung sebuah program.
  • Dapur pacu untuk aktivitas komunikasi ringan
Salah satu unsur revie Advan S4i yang tidak boleh dilupakan adalah bagian dapur pacu. Hal ini sangat penting mengingat sektor ini sangat menentukan “kekuatan” handset ketika berada dalam genggaman sobat. Pemanufaktur lokal itu menyematkan prosesor single core berkecepatan 1.0 Ghz yang merupakan standar pengguna Android ringan yang dilengkapi dengan 256MB RAM untuk berbagai kegiatan harian.
  • Tersedia slot microSD
Ruang penyimpanan merupakan satu hal penting yang harus dimiliki sebuah perangkat seluler terbaik. Advan S4i boleh saja menjadi sebuah handset level entry yang standar, namun smartphone ini memiliki slot microSD yang dapat menampung hingga 32GB lho. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pengguna yang merasa bahwa kapasitas memori internal 512MB yang dimiliki perangkat ini cukup terbatas.
  • Tersedia kamera depan dan belakang
Kamera dalam sebuah perangkat Android memiliki peranan cukup esensial, dari sekadar mengabadikan momen tertentu hingga melakukan komunikasi jarak jauh melalui video. Pemanufaktur rupanya menyadari hal ini dengan menyematkan dua kamera pada handset, yaitu kamera utama dengan kapasitas 2MP lengkap LED Flash serta kamera depan yang memiliki kapasitas hingga 1.3MP.
  • Baterai lumayan
Baterai mungkin menjadi faktor lain yang menentukan kualitas sebuah perangkat. Spesifikasi Advan S4i untuk lini ini cukup standar dengan kapasitas 1300 mAh yang cukup seimbang untuk kegiatan telekomunikasi ringan.

Kekurangan Advan S4i

  • Belum memiliki pelindung layar
Layar menjadi bagian vital ketika sobat menggunakan smartphone. Penggunaan layar setiap hari dengan dalam kondisi tertentu tak dapat dipungkiri dapat berakibat cukup fatal. Jika tidak hati-hati, layar perangkat dapat terkena goresan atau tidak lagi jernih karena berbagai hal. Inilah yang belum diantisipasi sang pemanufaktur sehingga sobat yang memilih perangkat ini sebaiknya lebih berhati-hati ketika menggunakan atau menambahkan pelindung layar (screenguard).
  • RAM sangat kecil
RAM memiliki pengaruh cukup vital dalam melakukan kegiatan multi-tasking sehingga secara tidak langsung menentukan kecepatan proses data handset. Sayangnya spesifikasi Advan S4i dari sektor ini kurang mumpuni karena hanya memiliki 256MB RAM yang cukup kecil untuk melakukan banyak pemrosesan data.
  • Belum mendukung 4G
Layanan internet 3G HSDPA sebenarnya sudah cukup standar untuk smartphone biasa, namun beberapa waktu belakangan jaringan yang lebih baru (4G LTE) telah diperkenalkan dan sedang naik daun. Perangkat ini belum mendukung jaringan tersebut sehingga sobat belum bisa merasakan kenikmatan menggunakan jaringan 4G yang dinilai lebih stabil dibandingkan versi sebelumnya.
  • Penggunaan terbatas
Advan S4i yang digadang menjadi andalan bagi sang pemanufaktur ternyata memiliki penggunaan cukup terbatas karena hanya mendukung ruang penyimpanan terbatas. Sobat dengan kata lain hanya bisa menggunakan handset ini untuk melakukan berbagai kegiatan ringan, seperti chatting atau bermain beberapa sosial media. Sobat jelas belum bisa memainkan game berat karena spesifikasinya yang terbatas.

Harga Advan S4i

Sasaran pasar Advan untuk handset ini adalah kelas menengah kebawah yang secara tidak langsung memiliki budget terbatas. Hal inilah yang menjadikan pabrikan membanderolnya dengan harga cukup murah. Harga Advan S4i terbaru bisa dibawa pulang dengan hanya membayar sebesar Rp450ribuan saja. Otomatis, sobat yang mengincar perangkat second jelas akan mendapatkan harga jauh lebih murah dibandingkan ketika masih baru.

Review dan harga Advan S4i yang telah diulas tersebut pastinya memberikan gambaran cukup jelas kepada para calon pembeli. Sobat kini dapat menimbang serta memikirkan kelayakan handset ini untuk menemani kegiatan telekomunikasi.

Jika telah menentukan, kamu dapat langsung mengunjungi offline store terdekat untuk mencari perangkat terbarunya. Bila tidak memiliki waktu untuk melakukannya, kamu juga bisa melakukan pemesanan secara online dari situs resmi atau melalui marketplace terpercaya yang telah menjadi langganan.
Apapun pilihan sobat entah itu menggunakan Advan S4i atau tidak tentu hal yang perlu dicamkan adalah untuk selalu memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan; bukan berdasarkan selera dan kesenangan semata. Hal ini penting agar sobat tidak menyesalinya di masa depan.
Harga advan S4i, Hape 3G Cuma 500ribu Rating: 4.5 Posted By: Unknown