Kamis, 19 Januari 2017

Info Tentang Spek Advan S4P Berserta Harganya

Advan dikenal sebagai salah satu pabrikan perangkat telekomunikasi lokal yang cukup mumpuni di Indonesia. Pemanufaktur ini gigih bersaing di pasar industri smartphone lokal untuk menarik perhatian pasar. Advan – dalam perkembangannya – juga dikenal total menggaet ketertarikan calon pelanggan, mulai dengan menggandeng artis terkenal sebagai brand ambassador hingga mengeluarkan seri tertentu yang cukup banyak diminati pasar.

Kali ini Advan kembali mencoba merangsek ke pasar smartphone murah di Indonesia dengan meluncurkan produk bertajuk Advan S4P sebagai salah satu andalan bagi pecinta handset Android. Harga Advan S4P yang tidak terlalu mahal menjadi senjata ampuh bagi sang pemanufaktur untuk menjadikan device buatannya sebagai alternatif telekomunikasi bagi kalangan low entry.
harga dan Spek Advan S4P
Seperi apa sih penampilan produk ini? Berikut adalah review Advan S4P terlengkap yang perlu diperhatikan:
  • Desain
Hal pertama yang perlu  diperhatikan dalam review Advan S4P adalah bagian desain. Spesifikasi Advan S4P dari segi desain sebenarnya biasa saja karena hanya menggunakan material plastik yang jelas lebih murah dibandingkan jika bodi terbuat dari plastik. Akan tetapi bahan plastik ini dibentuk cukup elegan sehingga tetap terlihat menarik dan cantik.
  • Layar
Advan memang menyasar seri ini sebagai perangkat untuk kalangan low entry dengan kebutuhan Android ringan. Oleh karena itu sang pemanufaktur hanya menyiapkan layar sebesar 4inci berteknologu TFT Capacitive Touchscreen. Tentu saja teknologi ini sebenarnya sudah cukup ketinggalan zaman mengingat sekarang sudah banyak teknologi layar lebih canggih, namun mengingat harga Advan S4P yang cukup murah maka hal ini sebenarnya dapat dipahami.

Spek Advan S4P mampu menampung resolusi sebesar 800x480piksel yang belum mendukung kualitas High Definition. Hal lain yang cukup menjadi salah satu kekurangan Advan S4P adalah tidak adanya pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass sehingga sobat harus lebih berhati-hati jika menggunakannya. Namun demikian kekurangan ini bukanlah sesuatu yang fatal mengingat kamu tetap dapat menambahkan lapisan pelindung manual yang akan melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan.
  • Sistem operasi
Harga Advan S4P yang cukup murah tentunya membatasi ruang gerak pemanufaktur untuk mendapatkan sistem operasi terbaru. Spesifikasi Advan S4P menggunakan Android v4.0 (KitKat) yang bagi sebagaian orang cukup ketinggalan zaman meski sebenarnya platform ini masih cukup menjanjikan mengingat ada banyak aplikasi yang masih mendukung sistem operasi satu ini.

Bagian User Interface Advan S4P sebenarnya cukup menarik dengan disematkannya IDOS (Indonesia Operating System). Perangkat ini sendiri merupakan terobosan khusus dari Advan untuk masyarakat Indonesia sehingga mereka lebih dapat menggunakannya dengan baik.
  • Dapur Pacu
Kekuatan sebuah smartphone salah satunya ditentukan oleh tipe prosesor yang ditanamkan pemanufaktur. Untuk ini rupanya Advan tidak ingin main-main karena pemanufaktur kebanggaan masyarakat lokal ini sanggup menanamkan prosesor Quad-core berkecepatan hingga 1.2 GHz dengan skema Cortex-A7 yang dipercaya mampu membuat kinerja perangkat lebih efisien sehingga tidak boros daya.

Hal yang yang sedikit mengecewakan dari perangkat ini mungkin ada pada pilihan RAM dengan kapasitas sangat kecil. Sobat hanya akan mendapatkan 512MB RAM yang memaksa agar kamu dapat pintar memanajemen aplikasi agar kinerja perangkat tidak berat. Namun sebenarnya jika direferensi ke tujuan Advan yang ingin membuat produk untuk kegiatan telekomunikasi ringan sebenarnya pilihan tersebut bukanlah sesuatu yang dapat dilihat sebagai sebuah kelemahan perangkat.
  • Ruang penyimpanan
Harga Advan S4P memang tergolong cukup murah untuk ukuran smartphone masa kini, sehingga sobat mungkin khawatir perangkat tidak mampu menampung seluruh file yang dibuat. Eits, jangan salah sebab Advan memiliki kapasitas memori internal sebesar 4GB  cukup lega untuk mengakomodasi kegiatan Android ringan. Kamu juga bisa menambah kapasitas penyimpanan mengingat sang pemanufaktur juga menyediakan slot microSD sebesar 32GB untuk menyimpan berbagai file penting.
  • Konektivitas
Advan sebagai perangkat khusus kalangan kelas menengah kebawah memiliki fitur cukup menarik dari segi penyimpanan kartu. Perangkat ini mampu digunakan untuk dua nomor GSM sehinga kamu tidak perlu membawa terlalu banyak smartphone dalam kegiatan harian.

Spek Advan S4P juga sangat bersahabat bagi kamu yang gemar berselancar di dunia maya. Perangkat ini memberikan dukungan jaringan 3G HSDPA agar para penggunanaya dapat merasakan internet cepat. Namun demikian hal yang membuat sedikit kecewa adalah belum adanya dukungan 4G LTE yang selama beberapa waktu belakangan sempat booming karena dianggap dapat memberikan dukungan lebih baik dibandingkan generasi intenet sebelumnya.

Kamu yang menginginkan kecepatan internet cepat sebenarnya juga tak perlu khawatir karena perangkat ini juga menyediakan layanan WiFi dan hotspot agar dapat tersambung dengan nyaman. Advan juga tak lupa menyematkan Bluetooth dan microUSB dengan teknologi OTG untuk memanjakan para penggunanya.
  • Kamera
Sebuah smartphone Android tanpa kamera jelas bukanlah sebuah hal yang menyenangkan karena perangkat masa kini selalu memiliki kamera mumpuni untuk mengabadikan momen tertentu bersama dengan orang tercinta. Kamu tidak perlu mengkhawatirakan hal tersebut sebab spesifikasi Advan S4P sudah mendukung kamera utama dan kamera depan.

Sobat sendiri akan dimanjakan dengan kapasitas kamera utama 5MP yang dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu penggunaan di ruangan dengan cahaya minim. Kamu juga akan dimanjakan dengan kemampuan video record 720p@30fps yang cukup mumpuni. Kamera depan perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera berkapasitas 2MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie ataupun melakukan panggilan video.
  • Baterai
Aktivitas digital harian tentunya harus didukung oleh kapasitas baterai mumpuni agar dapat berjalan dengan baik. Pemanufaktur Advan menyadari hal ini dengan memberikan baterai berkapasitas 1500 mAh yang tahan digunakan selama beberapa jam untuk aktivitas Android ringan. Tentu saja kapasitas baterai ini sudah cukup mumpuni mengingat penampang layar perangkat hanya sebesar 4inci yang cukup mungil untuk smartphone Android saat ini.
Baca juga:
Harga advan S4i, Hape 3G Cuma 500ribu
Harga Advan i45, Smartphone 4G Paling Murah!
  • Harga
Sobat dapat mengadu dengan merek lain jika berbicara masalah harga Advan S4P yang memang ditujukan untuk pengguna level pemula. Kamu yang menginginkan Advan S4P sebagai partner berkomunikasi dapat langsung membelinya dengan harga hanya Rp500ribu untuk produk baru. Jika menginginkan yang lebih murah, maka produk second sudah bisa didapatkan dengan hanya membayar sekitar Rp300ribuan saja.

Produk ini sendiri sudah bisa secara luas didapatkan di toko telekomunikasi terdekat atau gerai yang ditunjuk secara resmi. Sobat juga bisa mendapatkannya melalui marketplace terpercaya jika memang tidak memiliki waktu untuk pergi dari satu toko ke yang lainnya. Harga perangkat tersebut tentu saja dapat berubah-ubah sepanjang waktu sesuai dengan perkembangan pasar.

Hmmm, menilik review dan harga Advan S4P tentu sudah cukup memberikan gambaran umum pada sobat tentang handset satu ini. Perangkat yang memang memiliki spesifikasi minim dan standar ini sebenarnya merupakan “teman” terbaik jika kamu memang hanya menggunakannya untuk aktivitas Android ringan yang tidak membutuhkan kekuatan cukup besar.  Jangan ragu mengambil keputusan memilih Android yang paling baik ya.
Info Tentang Spek Advan S4P Berserta Harganya Rating: 4.5 Posted By: Unknown