Minggu, 22 Januari 2017

Harga Advan G1, Android Premium Super Murah

Advan selama ini memang dikenal sebagai pemanufaktur lokal yang menyasar masyarakat kalangan menengah kebawah. Hal ini terlihat dari seri Android terbaik keluaran Advan yang selalu dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Kesuksesan Advan di lini perangkat murah membuat pabrikan membuat terobosan dengan segera meluncurkan perangkat premium bertajuk Advan G1 yang ditujukan sebagai salah satu smartphone Android terbaik. Harga Advan G1 sebagai ponsel premium ternyata juga tidak akan terlalu mahal karena pabrikan ini tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
spek dan harga advan g1
Seperti apa penampilan dan spek Advan G1? Mari simak review Advan G1 terlengkap berikut ini:
  • Desain premium nan mewah
Review Advan G1 memang belum ada mengingat perangkat ini masih dalam tahap perencanaan peluncuran. Namun demikian spesifikasi Advan G1 sudah diketahui publik sebagai salah satu alternatif perangkat Android premium yang memiliki banderol harga sangat terjangkau.

Advan dari segi bodi sudah mulai meninggalkan plastik sebagai material utama. Pemanufaktur coba menyematkan nuansa metal di sekujur bodinya yang dibuat menggunakan teknologi CNC (Computer Numerically Controlled). Proses pembuatan bodi ini makin sempurna karena Advan mengulang pemrosesan hingga 125 kali untuk mendapatkan bentuk sempurna yang diinginkan.

Spesifikasi Advan G1 dari segi bodi akan terasa sedikit melengkung di bagian belakang yang digunakan untuk memastikan kenyamanan pengguna selama menggenggam. Proses cutting bodi perangkat ini menggunakan diamond cutter technique untuk menghasilkan proses halus yang sempurna. Harga Advan G1 jelas cukup sebanding dari segi penampakan fisik sebab perangkat ini juga mengguakan zat warna anodizing yang diyakini tidak mudah luntur.
  • Layar jernih mengagumkan
Spesifikasi Advan G1 tidak hanya mengagumkan di penampakan casing saja namun juga dilengkapi dengan layar elegan. Smartphone Android murah ini hadir dengan penampang sebesar 5 inci yang sudah menggunakan teknologi IPS Capacitive Touchscreen yang membuat sudut pandang menjadi lebih lebar. Para pengguna juga tidak perlu mengkhawatirkan kualitas gambar karena Advan G1 mampu menampung resolusi hingga 720x1280piksel dengan kerapatan mencapai 294ppi.

Layar perangkat ini sudah mendukung fitur multitouch demi menjamin kenyamanan pengguna. Sayangnya pabrikan belum dipastikan akan memberikan lapisan pelindung terhadap perangkat ini sehingga sobat yang berniat menjadikannya sebagai partner komunikasi bersiap untuk lebih berhati-hati ketika menggunakan.
  • Konektivitas
Harga Advan G1 yang cukup murah ternyata dibarengi dengan fitur konektivitas cukup memuaskan. Kamu akan dimanjakan dengan dua slot Sim Card untuk menyimpan dua nomor sesuai kebutuhan telekomunikasi. Layanan internet perangkat ini juga sudah mendukung HSPA, LTE Cat 4 150/50Mbps untuk kenyamanan selama berselancar di dunia maya. Smartphone rancangan pabrikan lokal Indonesia ini juga sudah mendukung Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, serta sambungan USB microUSB v2.0.
  • Sistem operasi paling update
Meski harga Advan G1 terbilang cukup terjangkau namun fitur yang dimiliki perangkat ini bukanlah teknologi abal-abal. Sang pemanufaktur menggunakan platform terbaru dari Google, yaitu Android Marshmallow yang baru dikeluarkan. Hal ini tentunya menjadi berita baik jika kamu ingin merasakan “kenikmatan” menggunakan sistem operasi terbaru.
  • Dapur pacu powerful
Advan tampaknya tidak mau sembarangan menggarap power dari perangkat satu ini. Pabrikan asal Indonesia ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-Core berkecepatan 1.5GHz Cortex-A53. Perangkat juga menggunakan GPU Adreno 505 untuk menjamin kenyamanan pengguna selama memainkan perangkat. Kekuatan pemrisesan data tersebut disandingkan dengan 2GB RAM untuk menjamin agar seluruh kegiatan multi-tasking berjalan dengan lancar tanpa hambatan.
  • Ruang penyimpanan cukup lega
Pengguna mungkin berpikiran bahwa ruang penyimpanan sebuah perangkat berbanderol harga murah sempit sehingga tidak bisa digunakan untuk menyimpan banyak hal. Eits, buang pemikiran tersebut sebab Advan G1 menyediakan storage lumayan besar. Kamu akan dimanjakan dengan kapasitas memori internal sebesar 16GB yang sudah menjadi standar Android masa kini. Apabila hal ini masih belum cukup mengakomodasi, maka kamu dapat memanfaatkan slot microSD yang dapat menampung hingga 128GB untuk menyimpan berbagai file penting.
  • Kamera cerah dan jernih
Hal lain yang hampir selalu menjadi perhatian ketika memilih sebuah perangkat adalah fitur kamera yang dimiliki. Sang pabrikan boleh membanderol harga Advan G1 dengan cukup murah, namun hal ini tidak menyurutkan langkah mereka untuk menanamkan fitur kamera terbaik di perangkat andalan ini.

Spesifikasi Advan G1 dari sisi kamera utama berkapasitas 8MP lengkap dengan LED Flash. Perangkat ini juga dilengkapi fitur pendukung lainnya, seperti autofocus, aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Fasilitas video yang diberikan sendiri berkapasitas 1080@30fps. Kekuatan kamera ini juga didukung dengan kamera depan yang berkapasitas 5MP untuk mendukung segala aktivitas memainkan gadget, mulai dari sekedar mengabadikan momen bersama orang tercinta hingga menggunakannya untuk melakukan panggilan video.
  • Daya tahan cukup lama
Sebuah perangkat telekomunikasi Android yang baik tentunya diharapkan mampu memberikan kinerja maksimal dengan memiliki daya tahan powerful. Advan mencoba menjawab hal tersebut dengan menyematkan baterai non-removable Li-Ion berkapasitas 2650mAh guna mengakomodasi kegiatan memainkan Android. Tentu saja kapasitas baterai seperti ini sebenarnya cukup jika membandingkan dengan penampang dan energi yang dibutuhkan oleh perangkat. Hanya saja bagi kamu pengguna berat handset Android, membawa charger atau powerbank tetap diperlukan jika sewaktu-waktu baterai kehabisan daya.
  • Harga sangat terjangkau
Hingga artikel ini diturunkan belum ada keternagan jelas mengenai harga Advan G1 yang dibanderol sang pemanufaktur sebab official release belum dilakukan. Akan tetapi beberapa isu menyebutkan bahwa pengguna bisa mendapatkan perangkat ini dengan banderol harga di kisaran Rp1.5juta hingga Rp2jutaan saja. Hmmm, tentunya hal ini bukan menjadi suatu hal yang dapat membuat kantong sobat – terutama di kalangan menengah – bolong ‘kan.

Review Advan G1 tentunya memberikan gambaran cukup jelas mengenai spesifikasi umum perangkat buatan perusahaan lokal ini. Kamu selanjutnya dapat membuat perbandingan dengan produk lain sebelum memutuskan membeli untuk memastikan bahwa perangkat ini merupakan barang yang kamu cari.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dengan menanyakan kepada diri sendiri mengenai kesesuaian spek dan harga Advan G1 dengan kebutuhan. Kamu dapat memilih perangkat ini jika memang akan berguna untuk kegiatan harian. Namun demikian masih ada banyak sekali opsi lain yang bisa didapatkan apabila ternyata perangkat ini masih kurang sreg dengan selera.

Poin lain yang tak kalah penting dari menyamakan kebutuhan dengan perangkat adalah mencari penawaran harga yang paling pas. Jangan sungkan untuk langsung berkeliling ke retailer offline maupun online langganan untuk mengetahui harga penawaran yang ditawarkan setiap toko. Rajin mencari perbandingan yang seperti ini tentunya dapat membuat kamu lebih hemat ‘kan. Hmmm, jadi tunggu apa lagi. Bersiaplah mendapatkan perangkat harga “lokal” yang memiliki kualitas kelas “internasional” buatan pabrikan dalam negeri. Selamat memilih.

Simak Juga:
Harga Advan S3D, Android Entry Paling Murah
Harga advan i4D, Smartphone Murah Dual-Flash
Info Tentang Spek Advan S4P Berserta Harganya
Harga Advan G1, Android Premium Super Murah Rating: 4.5 Posted By: Unknown