Senin, 23 Januari 2017

Spek dan Harga Advan S4Q Puaskan Pengguna Low-Entry

Advan selama ini tidak hanya dikenal sebagai salah satu pabrikan buatan perusahaan lokal Indonesia. Pemanufaktur ini juga dikenal sebagai “raja” ponsel murah karena selalu mengeluarkan produk terbaru yang tidak hanya sangat terjangkau namun juga cukup berkualitas.

Kali ini pemanufaktur kelas low-end ini mempersembahkan Advan S4Q sebagai produk andalan. Harga Advan S4Q yang cukup murah dibarengi dengan spesifikasi standar yang cukup berkualitas. Jika penasaran, berikut merupakan review Advan S4Q terlengkap dari tim redaksi:
spek dan harga Advan S4Q
  • Kapasitas Layar
Sebagai ponsel kelas low-entry perangkat ini sudah memiliki spek mumpuni. Spesifikasi Advan S4Q dari segi layar misalnya dibekali dengan penampang berukuran 4 inci yang mungil sehingga mudah digenggam meski hanya menggunakan satu tangan. Resolusi yang mampu ditampung perangkat mencapai 480x800piksel yang meski belum High Definition namun cukup jernih untuk ukuran ponsel mungil.
  • Kemampuan Jaringan
Sobat tidak perlu khawatir membawa terlalu banyak handset ketika memiliki lebih dari satu nomor. Perangkat ini mendukung layanan Dual-SIM GSM untuk memudahkan kegiatan telekomunikasi harian. Konektivitas ini juga didukung oleh kemampuan internet 3G HSDPA yang cukup menyenangkan digunakan mengakses dunia maya. Sobat juga akan dimanjakan dengan layanan WiFi standar ponsel modern yang cukup cepat. Plus, spek Advan S4Q mendukung layanan Bluetooth serta port USB v2.0 untuk memanjakan sobat.
  • Dapur Pacu
Urusan “otak” memang menjadi hal paling utama ketika memilih sebuah handset. Harga Advan S4Q yang cukup murah dibarengi dengan kualitas dapur pacu cukup baik. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang cukup baru untuk ukuran platform. Spesifikasi Advan S4Q makin mumpuni dengan prosesor Quad-core berkecepatan hingga 1.3Ghz. Urusan multi-tasking juga tak perlu diragukan karena ada dukungan 512MB RAM yang cukup untuk melakukan kegiatan telekomunikasi ringan.
  • Ruang penyimpanan
Harga Advan S4Q memang cukup terjangkau sehingga sobat hanya akan mendapatkan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena pemanufaktur pernagkat ini menyematkan slot microSD yang bisa digunakan untuk menampung hingga 32GB.
  • Kamera
Kamera menjadi salah satu poin yang paling dicari ketika seorang pengguna Android mencari sebuah perangkat terbaik. Sobat akan mendapatkan dua kamera, yaitu kamera utama berkekuatan 2MP lengkap dengan LED Flash serta kamera depan sebesar 0.3MP (VGA). Dukungan kamera ini jelas akan memudahkan sobat melakukan berbagai kegiatan, seperti mengabadikan momen hingga melakukan selfie. Meski demikian sobat sebaiknya sedikit pilih tempat ketika akan melakukan foto karena resolusi kamera yang kecil membuatnya kurang efektif ketika digunakan di ruangan minim cahaya.
  • Baterai
Daya bertahan Advan S4Q dapat dikatakan standar untuk ponsel mungil berukuran 4inci. Hal ini dikarenakan sang pemanufaktur menyematkan baterai berkapasitas 1300 mAh untuk mengakomodasi kegiatan Android ringan. Namun demikian Anda yang menggunakan perangkat secara intensif tetap perlu bersiap membawa charger untuk melakukan pengisian daya jika baterai habis.
  • Harga
Harga Advan S4Q yang dibanderol oleh pemanufaktur jelas sangat terjangkau untuk ukuran low-entry. Sobat yang menginginkan perangkat ini dapat membawanya pulang dengan hanya membayar sebesar Rp450ribuan saja. Banderol harga ini tentu dapat lebih murah apabila sobat mencari barang second.

Hmmm, kini sudah ada gambaran jelas mengenai spesifikasi dan harga Advan S4Q ‘kan? Sobat tinggal menentukan untuk tetap memilih perangkat ini atau mencari yang lain yang lebih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Simak Artikel Menarik Lainnya:
Harga Advan G1, Android Premium Super Murah
Harga Advan S3D, Android Entry Paling Murah
Harga advan i4D, Smartphone Murah Dual-Flash
Spek dan Harga Advan S4Q Puaskan Pengguna Low-Entry Rating: 4.5 Posted By: Unknown