Senin, 06 Februari 2017

Harga Advan S4A, Cocok untuk Low-Entry

Menjamurnya perangkat telekomunikasi Android membuat pabrikan bergerak cepat. Advan sebagai salah satu pionir perangkat berbasis Android mencoba membaca situasi pasar dengan meluncurkan beberapa seri handset, salah satunya adalah Advan S4A yang digadang mampu menjadi solusi handal komunikasi harian.

Harga Advan S4A tergolong cukup terjangkau untuk seluruh kalangan, terutama menengah kebawah. Hal ini tidak terlepas dari misi pabrikan untuk menghasilkan smartphone Android terbaik yang membuat komunikasi menjadi lebih mudah tanpa mengeluarkan banyak biaya. Nah, seperti apa sih spesifikasi Advan S4A? Jika penasaran, mari simak review Advan S4A terlengkap berikut ini:

Fitur yang Dimiliki Smartphone Advan S4A 

spek dan harga advan s4a
  • Desain menarik
Membahas harga Advan S4A tentunya terasa kurang lengkap tanpa terlebih dahulu mengoprek bagian desain. Perangkat ini dirancang secara elegan meski memiliki casing yang terbuat dari plastik. Advan S4A memiliki ukuran 122.5x63.7x10.22 mm yang cukup mungil sehingga bisa digenggama atau disaku tanpa kesulitan. Produk telekomunikasi lokal ini juga hanya memiliki berat 105gram sehingga sobat tidak perlu merasa kerepotan membawanya.
  • Layar mungil
Advan S4A sebagai salah satu perangkat Android level entry memang ditujukan untuk pengguna yang hanya melakukan kegiatan telekomunikasi ringan. Hal ini terlihat dari spek Advan S4A di segi layar yang hanya mengusung luas penampang sebesar 4 inci berteknologi TFT Capacitive Touchscreen.

Produk yang pertama kali hadir di pasaran tahun 2014 ini memiliki resolusi 480x800piksel yang meski belum mendukung High Definition tapi sudah cukup mumpuni. Resolusi tersebut disandingkan dengan kerapatan piksel mencapai 233ppi untuk menambah ketajaman hasil gambar.
  • Dukungan Dual-SIM
Dewasa ini banyak sekali pengguna smartphone yang memiliki lebih dari satu nomor. Advan sebagai salah satu pemanufaktur ponsel menyadari hal ini sehingga menyematkan dua slot SIMCard pada produk andalannya yang bisa digunakan untuk kartu GSM 900/1800/1900. Penyedian dua slot ini tentunya memudahkan sobat membawa satu handset tanpa perlu merasa ribet.
  • Audio standar smartphone
Suara juga menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kualitas smartphone yang dimiliki. Kamu yang mau membayar untuk mendapatkan handset lokal handal ini akan mendapatkan audio dengan fitur vibration dan MP3 ringtones. Bagian jack cukup standar dengan ukuran 3.5mm serta dilengkapi dengan speakerphone.
  • Dapur pacu 1.2GHz
Kualitas sebuah handset ditentukan dari berbagai faktor, salah satunya adalah dukungan kinerja perangkat. Hal ini penting karena prosesor sebuah produk berperan besar dalam mendukung kegiatan telekomunikasi harian penggunanya. Advan S4A dihadirkan dengan sistem operasi Android v4.2 (Jelly Bean) buatan Google. Perangkat ini menggunakan CPU dual-core berkecepatan 1.2GHz yang sebenarnya cukup handal jika hanya digunakan untuk melakukan aktivitas telekomunikasi ringan. Perangkat ini disandingkan dengan 512 MB RAM untuk mendukung kinerja multi-tasking pengguna.
  • Dukungan memori internal dan eksternal
Penyematan ruang penyimpanan dalam sebuah handset sejak lama menjadi sorotan pengguna. Hal ini dikarenakan semakin besar ruang penyimpanan yang disediakan, maka akan semakin banyak pula data yang bisa disimpan. Harga Advan S4A yang cukup murah ternyata seimbang dengan sematan memori internal sebesar 4GB untuk menyimpan bebagai aplikasi atau file tertentu. Apabila sobat merasa ruang penyimpanan terlalu sesak, pemanufaktur juga menyediakan slot microSD yang dapat diisi hingga 32GB.
  • Layanan data mumpuni
Pemilik smartphone Android pasti tak dapat memungkiri bahwa internet menjadi salah satu hal vital yang diperlukan dewasa ini. Pabrikan Advan yang menyadari hal ini menyematkan jaringan 3G HSDPA hingga 7.2 Mbps dan HSUPA hingga 5.76 Mbps untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. Perangkat ini juga mendukung jaringan EDGE dan GPRS untuk membantu sobat memperoleh pengalaman berselancar di dunia maya secara maksimal.

Plus, spesifikasi Advan S4A juga dilengkapi dengan fitur WiFi 802.11 a/b/g/n dan WiFi hotspot agar kegiatan telekomunikasi makin maksimal. Sobat juga dapat memanfaatkan fitur Bluetooth v3.0 with A2DP yang disematkan atau microUSB v2.0 untuk aktivitas bertukar data.
  • Kamera depan dan belakang standar
Keberadaan kamera dalam smartphone seolah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki. Hal ini dikarenakan beberapa kegiatan membutuhkan keberadaan kamera, mulai dari mengabadikan momen hingga melakukan panggilan video ke orang tercinta.

Kamu yang memilih Advan S4A sebagai partner berkomunikasi akan mendapatkan kamera utama berkapasitas 5MP yang bisa mendukung resolusi hingga 2592x1944piksel. Ketajaman kamera ini juga didukung oleh keberadaan LED Flash untuk membantu pencahayaan ketika berada di tempat temaram. Kamera depan perangkat ini memiliki kapasitas 2MP yang dapat digunakan untuk selfie atau melakukan panggilan video.
  • Baterai
Daya hidup sebuah smartphone menjadi faktor lain untuk menentukan kualitasnya. Advan S4A sendiri memiliki kapasitas baterai 1200 MAh bertipe Li-Ion yang dapat digunakan untuk mendukung segala aktivitas harian.
  • Kelemahan Advan S4A
Advan S4A sebagai salah satu pilihan smartphone Android murah tentunya tidak lepas dari beberapa kelemahan, salah satunya adalah masalah jaringan internet. Perangkat yang dibuat pada tahun 2014 ini rupanya belum mendukung jaringan 4G LTE yang selama beberapa waktu kebelakang mendapat sambutan hangat di kalangan pecinta Android karena dapat digunakan untuk mengakses dunia maya lebih cepat.

Hal lain yang menjadi kekurangan Advan S4A adalah teknologi layar yang masih menggunakan TFT Capacitive Touchscreen. Beberapa orang mungkin merasa tidak bermasalah menggunakan tipe layar ini, namun kini  para pesaing Advan sudah banyak yang menggunakan layar berteknologi IPS Capacitive Touchscreen yang dinilai memberikan tampilan lebih jernih dengan sudut pandang lebih lebar.

Review Advan S4A dari segi sistem operasi juga dinilai kurang mumpuni karena hanya mengguankan sistem operasi v4.2 (Jelly Bean). Perangkat smartphone saat ini bahkan sudah ada yang menggunakan Android v6.0 (Marshmallow) yang merupakan versi terbaru platform buatan Google.

Masalah ukuran layar juga sebenarnya dapat menjadi kelebihan maupun kelemahan. Bagi kamu yang menyukai perangkat mungil, layar sebesar 4inci tentunya sangat nyaman dalam genggaman. Akan tetapi mereka yang lebih memilih layar besar tentu kurang puas bila hanya mendapatkan penampang berukuran 4inci.
  • Harga sangat bersahabat
Pro-kontra mengenai handset Advan S4A tentu tidak akan pernahberakhir karena pada dasarnya kedua hal itu sangat bergantung pada pilihan masing-masing. Namun demikian perlu diketahui bahwa harga Advan S4A sangat terjangkau bagi semua kalangan. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebsar Rp500ribu untuk mendapatkan produk terbarunya, sementara barang second dibanderol hampir separuh harga – yaitu berkisar di Rp250an saja.

Memilih sebuah partner berkomunikasi pada dasarnya bukanlah hal yang terlalu sulit tetapi juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus benar-benar mengetahui kebutuhan sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak. Jangan lupa pula untuk melihat spesifikasi perangkat secara teliti agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika semua ini telah dilakukan, kamu hanya perlu mencari penawaran harga Advan S4A terbaik yang diberikan toko online maupun offline sebelum akhirnya memesan barang.

Simak Juga:
Harga Advan G1, Android Premium Super Murah
Harga Advan S3D, Android Entry Paling Murah
Harga advan i4D, Smartphone Murah Dual-Flash
Harga Advan S4A, Cocok untuk Low-Entry Rating: 4.5 Posted By: Unknown