Selasa, 07 Februari 2017

Harga Advan S4F, Ponsel Murah Dibawah Sejuta!

Spek Advan S4F - Pasar smartphone Indonesia terus digempur berbagai pabrikan kelas dunia, mulai dari Samsung hingga Apple, selama beberapa waktu belakangan. Brand impor tersebut tentu saja mendominasi pasar dengan berbagai jenis handset yang dibuat berdasarkan kebutuhan serta kemampuan finansialnya.

Meski industri smartphone Indonesia didominasi oleh produk asing, namun rupanya ada satu vendor lokal yang berhasil bertahan. Yups, Advan sebagai produk asli dalam negeri berhasil merangsek diantara brand dunia untuk menjadi pilihan bagi para pecinta smartphone berbasis Android.
Spek dan Harga Advan S4F
Advan dalam perkembangannya selalu berusaha memberikan yang paling sesuai dengan kebutuhan para pengguna Android. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan meluncurkan perangkat seri Advan S4F untuk level entry. Harga Advan S4F yang terjangkau dipastikan tidak akan membuat kantong kering sehingga sobat tidak perlu berhemat berlebihan untuk mendapatkannya.

Well, seperti apa sih spesifikasi Advan S4F? Berikut adalah review Advan S4F terlengkap yang telah disediakan oleh tim redaksi:
  • Bodi mungil elegan
Memulai review Advan S4F tentunya kurang lengkap jika tidak menilik desain terlebih dahulu. Perangkat ini dibuat dengan ukuran mungil sehingga tidak akan menyusahkan ketika kamu menggenggam hanya menggunakan satu tangan. Bodi yang berasal dari plastik tentu dapat dimaklumi karena material ini dianggap paling terjangkau dari segi produksi agar harga Advan S4F dapat ditekan lebih murah, namun demikian hal ini tidak membuat penampilan fisik Advan S4F terlihat murahan.
  • Layar standar handset level entry
Spek Advan S4F lain yang perlu diperhatikan adalah dari segi layar yang diperkuat dengan penampang sebesar 4inci berteknologi TFT Capacitive Touchscren. Perangkat ini mampu menggunakan resolusi WVGA 480x800piksel dengan kerapatan mencapai 233ppi untuk menjamin ketajaman serta kejernihan gambar yang ditampilkan.

Penggunaan panel TFT Capacitive Touchscreen sebagai teknologi layar pada dasarnya bisa dimaklumi karena ini sekali lagi dimaksud untuk menghemat biaya produksi, namun demikian sobat harus bersabar mengingat teknologi layar ini sedikit boros baterai dibandingkan versi lainnya.

Selain itu penggunaan layar tipe TFT juga membuat sudut pandang dari samping kurang maksimal jika dibandingkan menggunakan tipe lain, seperti IPS ataupun AMOLED. Sobat yang ingin menggunakna perangkat ini nantinya juga perlu menambahkan tempered glass atau pelindung layar lainnya karena produk ini belum dilengkapi lapisan pelindung seperti Corning Gorilla Glass sehingga cukup rawan goresan.
  • Konektivitas 3G HSDPA
Membicarakan sebuah smartphone tentunya tidak bisa dipisahkan dari dukungan konektivitas yang dimiliki. Harga Advan S4F yang cukup terjangkau dibekali dengan konektivitas 2G GSM 850/900/1800/1900 dan 3G HSDPA 900/2100 yang sudah cukup cepat digunakan mengakses dunia maya. Kedua jaringan ini dapat kamu gunakan pada dua slot simCard yang ditanamkan dalam device. Sayangnya spek Advan S4F belum mendukung jaringan 4G LTE yang lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.
  • Sistem operasi KitKat
Advan tentu masih mempercayakan sistem operasi perangkat mereka kepada Android yang menguasai lebih dari 50% platform ponsel dunia. Untuk spesifikasi Advan S4F sendiri pabrikan menggunakan Android OS v4.4 (KitKat) untuk mendukung semua kinerja telekomunikasi. Tentu saja versi Android ini bukanlah yang paling baru, namun sudah cukup mumpuni dibandingkan beberapa generasi sebelumnya karena masih memiliki dukungan aplikasi di Play Store yang cukup beragam. Dengan demikian sobat tidak perlu takut ketinggalan aplikasi tertentu yang diinginkan.
  • Dapur pacu cukup powerful
Harga Advan S4F yang terjangkau tidak membuat sang pemanufaktur mengabaikan sisi kekuatan pemrosesan data. Pabrikan mempercayakan urusan dapur pacu pada CPU MediaTek Mt6735 Quad-core yang memiliki kecepatan mencapai 1.2GHz. Kekuatan prosesor yang demikian didukung dengan 1GB RAM untuk melakukan kegiatan multi-tasking sesuai kebutuhan. Adanya perpaduan antara prosesor dengan RAM tersebut tentunya akan menjamin kegiatan telekomunikasi ringan sobat berjalan secara maksimal tanpa hambatan.
  • Ruang penyimpanan cukup lega
Advan S4F memang memiliki bodi fisik cukup mungil dengan layar hanya berukuran 4inci, namun demikian hal ini tidak membuat ruang penyimpanan perangkat juga menjadi sangat kecil. Sang pabrikan menyadari bahwa kebutuhan pengguna Android beragam sehingga menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB untuk mengakomodasi kegiatan memainkan perangkat. Sobat yang masih belum merasa terakomodasi dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan dengan kapasitas mencapai 32GB. Kehadiran dua memori ini tentunya memudahkan kamu untuk menyimpan berbagai data, mulai dari dokumen, foto, dan lain sebagainya dengan nyaman.
  • Kamera cukup jernih
Kamu mungkin menyangka bahwa harga Advan S4F yang cukup murah akan berpengaruh pada berkurangnya kualitas kamera yang dimiliki, namun sepertinya hal ini ditepis oleh sang pemanufaktur. Kamu yang memutuskan menjadikan perangkat ini sebagai partner berkomunikasi akan mendapatkan kamera utama berkapasitas 5MP yang lengkap dengan LED Flash serta kemampuan merekam video 720p@30fps.

Kamera depan perangkat ini ternyata juga tak kalah menarik untuk dibahas lho. Kamu akan mendapatkan kamera berkapasitas 5MP yang juga memiliki LED Flash untuk membantu ketika berada di area dengan pencahayaan temaram. Dengan demikian fitur ini tentu membantu jika kamu ingin mengambil selfie ataupun melakukan panggilan video.
  • Baterai Li-Ion
Penggunaan daya tentu menjadi perhatian tersendiri untuk sebuah perangkat Android. Advan S4F sebagai salah satu perangkat andalan untuk kelas menengah kebawah dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1500mAh. Kapasitas ini sebenarnya cukup kecil bagi kamu yang merupakan “pengguna berat” perangkat Android, oleh karena itu sangat disarankan untuk tidak lupa membawa powerbank atau charger agar tidak kehabisan daya.
  • Fitur lain memuaskan
Advan S4F juga menyediakan beberapa fitur lain untuk mendukung kegiatan telekomunikasi harian, mulai dari Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, dan hotspot. Perangkat ini juga menyediakan Multimedia player, Browser HTML, Mobile Hotspot Tethering, A-GPS, IM, MMS, Calculator, Clock, Calendar, E-Book Reader, SMS, dan Audio Recorder.
  • Harga sangat terjangkau
Beberapa hal mengenai Advan S4F sudah cukup membuat kamu memiliki gambaran khusus mengenai produk dalam negeri satu ini ‘kan? Harga Advan S4F pada dasarnya dibanderol cukup murah dengan penawaran hanya di kisaran Rp800ribuan untuk sebuah perangkat baru. Sementara itu harga produk ini dapat menjadi lebih murah – dikisaran Rp400ribuan – jika kamu mencari perangkat second. Handset yang cukup terjangkau ini bisa didapatkan di banyak tempat, mulai dari retailer offline resmi dari Advan hingga di marketplace langganan sobat.

Advan sebagai salah satu pemanufaktur perangkat Android terbaik tidak hanya memiliki Advan S4F sebagai perangkat andalan. Terdapat banyak sekali produk Advan lainnya yang juga bisa dijadikan opsi apabila menginginkan sebuah perangkat Android yang murah namun tidak murahan. Semoga informasi tentang spek dan harga advan S4F yang kami bahas dapat menambah wawasan anda.

Baca Juga:
Harga Advan S4A, Cocok untuk Low-Entry
Spek dan Harga Advan S4Q
Harga Advan G1, Android Premium Super Murah
Harga Advan S4F, Ponsel Murah Dibawah Sejuta! Rating: 4.5 Posted By: Unknown