Jumat, 20 Januari 2017

Harga Advan S3D, Android Entry Paling Murah

Android telah merajai pasar smartphone dengan jutaan device digunakan di seluruh dunia. Hal ini pula yang kemudian mendorong Adan sebagai pabrikan lokal untuk turut meramaikan pasar Android dengan meluncurkan Advan S3D yang cukup “ramah” di kantong para pembeli level entry. Harga Advan S3D yang cukup murah inilah yang kemudian membuatnya menjadi primadona di kalangan banyak orang.

Seperti apa sih spek Advan S3D sang primadona di jajaran perangkat murah? Yuk, simak informasi  review Advan S3D selengkapnya berikut ini:
spek dan harga advan s3d
  • Layar
Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan adalah segi layar perangkat. Handset buatan lokal ini dioerkuat dengan layar mungil sebesar 3.5inci berteknologi TFT Capacitive Touchscreen. Penggunaan layar jenis ini sebenarnya cukup dimaklumi mengingat banderol harga Advan S3D yang tak terlalu mahal sehingga budget pemanufaktur untuk merancang juga terbatas.

Advan S3D dilengkapi dengan layar yang mampu menampung hanya 320x480 piksel dengan kerapatan mencapai 165ppi. Perangkat ini sudah mendukung fitur multi-touch meski sobat akan cukup kerepotan karena tidak dilengkapi dengan pelindung layar yang mampu menahan dari goresan.
  • Konektivitas
Perangkat yang sudah mendukung Dual GSM Sim-Card ini sayangnya belum diperkuat oleh jaringan HSDPA maupun LTE. Oleh karena itu, kamu yang memutuskan menggunakan perangkat ini hanya mampu berjalan di jaringan EDGE. Eits, jangan khawatir tidak memiliki kecepatan internet cukup sebab spesifikasi Advan S3D mendukung layanan WiFi 802 b/g/n, hotspot.
  • Dapur Pacu
Review Advan S3D sebagai perangkat dengan harga terjangkau tentunya diimbangi dengan dapur pacu yang juga cukup standar. Sobat akan merasakan sistem operasi Android v2.3 Gingerbread yang sebenarnya sudah cukup jadul untuk ukuran perangkat masa kini. Perangkat ini didukung oleh proseor Single-Core berkecepatan hingga 1 Ghz lengkap dengan 256MB RAM. Tentu saja kapasitas dapur pacu ini kalah jika dibandingkan perangkat lain yang lebih mahal, akan tetapi sebenarnya cukup apabila sobat hanya menggunakannya untuk aktivitas Android ringan.
  • Ruang penyimpanan
Bagian storage perangkat ini ternyata juga cukup minim untuk ukuran smartphone masa kini. Sobat hanya akan mendapatkan memori internal sebesar 512MB untuk mengakomodasi kegiatan harian. Well, kamu tidak perlu khawatir kehabisa memori sebab perangkat ini juga telah mendukung slot microSD yang bisa menampung hingga 32GB.
  • Kamera
Spesifikasi Advan S3D dari sisi kamera cukup bisa diacungi jempol karena sang pemanufaktur menyematkan dua kamera di bagian depan dan belakang. Kamera utama perangkat ini berkapasitas 2MP lengkap dengan LED Flash yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen tertentu selama kegiatan harian. Kamera depan perangkat ini berkapasitas VGA yang meski masih minim namun sudah bisa digunakan untuk sekedar melakukan panggilan video.
  • Daya Baterai
Perangkat mungil ini hadir dengan kapasitas baterai yang juga mungil sebesar 1300mAh. Kapasitas baterai ini pada dasarnya cukup sebanding dengan perangkat yang memiliki penampang cukup mungil sehingga cukup tahan digunakan harian.
Baca Juga:
Harga advan S4i, Hape 3G Cuma 500ribu
Info Tentang Spek Advan S4P Berserta Harganya
Harga advan i4D, Smartphone Murah Dual-Flash
  • Harga
Kamu tak akan perlu khawatir kehilangan banyak uang apabila menginvestasikan perangkat komunikasi ke Advan S3D. Harga Advan S3D hanya dibanderol sebesar Rp300ribuan saja untuk perangkat terbaru. Kamu tentu bisa mendapatkan deal lebih murah apabila mencoba mencari handset bekas.

Kebutuhan telekomunikasi modern memang membuat kepemilikan perangkat Android seolah menjadi hal yang wajib dilakukan. Sobat yang minim budget tentu akan sangat dibantu dengan hadirnya Advan S3D yang murah namun tetap memiliki kualitas cukup baik. Jadi, apakah Anda masih ragu?
Harga Advan S3D, Android Entry Paling Murah Rating: 4.5 Posted By: Unknown